Tag

, , , , , , , ,

By: Me
Cast: Sooyoung, Changmin, Kyuhyun, Onew, Kibum, Minho, Yoona, Nana dst…
Rating: PG-15

*1*

“Umma aku pergi dulu!” Sooyoung menyambar mantelnya sambil terburu-buru memakai sepatu.
“Mau kemana lagi? Kau sekarang sudah kelas 3 SMA kenapa masih senang keluyuran! Kau seharusnya belajar di rumah untuk ujian masuk univesitas!” Nyonya Moon yang tidak lain adalah umma Sooyoung mengomel sambil mengikuti anaknya ke depan rumah.
“Geez… Umma aku baru saja naik ke kelas 3 belajarnya nanti saja sekarang sedang buru-buru. Annyeong!” Sooyoung mencium pipi ummanya dan segera kabur sebelum ia mendapat omelan lagi.
“Anak itu benar-benar..” Ummanya hanya bisa mengurut dada.

Sooyoung berlari sekencang mungkin. Ia baru berhenti ketika melihat Nana yang menunggunya dengan wajah garang.
“Darimana saja kau? Kita sudah hampir terlambat!”
“Hah.. Hah.. Mianhe.. Aku ketiduran” Sooyoung menjawab dengan napas tersengal-sengal.
“APA??!! Bisa-bisanya au tertidur sementara kami semua menunggu disini! Keterlaluan! Kau-“
“Sudah cukup! katamu tadi kita terlambat ayo  berangkat!” Sooyoung meninggalkan Nana yang masih terus mengomel.
“Hei Choi Sooyoung! Tidak sopan! Aku belum selesai bicara! Kau ini baru masuk sudah membuat masalah!”
“Bla… Bla… Bla… Berisik sekali orang itu” Sooyoung menutup kupingnya sambil berlari. “Mentang-mentang ketua fansclub seenaknya memarahi orang”

Langkah Sooyoung terhenti saat ia melihat sebuah kendaraan didepannya. Anggota fansclub yang lain sudah ada di dalamnya. Mereka berjejer rapi dengan berbagai atribut khas fans.

“Tunggu apalagi! Ayo cepat naik!” Suara nenyebalkan Nana terdengar dari belakang Sooyoung.
“Apa maksudnya ini? Kenapa kami harus naik mobil ini?” Sooyoung berkata setengah berteriak sambil menunjuk mobil box di depannya.
“Memangnya apa yang kau harapkan? Bus khusus? Atau taksi? Sudah jangan banyak bicara! Masih untung ahjussi itu mau mengantar kita!” Ujar Nana sambil mendorong tubuh Sooyoung naik ke atas mobil.
“Iya iya aku naik! Sabar sedikit kenapa sih… Dasar nenek sihir!” Sooyoung mengguman pada kalimat terakhir.
“Apa katamu Choi Sooyoung?”
“Aniyo ketua..” Sooyoung menjawab setelah menemukan posisi duduk yang pas.
“Bagus” Nana lalu berkata pada ahjussi bahwa mereka sudah siap berangkat.
“Kita berangkat. Sampai ketemu disana” ujar Nana pada anggota yang lain.
“Tunggu! Kenapa kau tidak ikut mobil bersama kami?!” Sooyoung protes.
“Mobil ini sudah terlalu penuh, lagipula aku ketua klub ini jadi aku akan naik taksi. Dah Sooyoung….” Nana tersenyum sinis saat mobil itu sudah mulai berjalan.
“Sigh.. Dasar licik! menyebalkan sekali orang itu! Untung dia ketua kalau tidak awas saja..”

***

“Kalian lama sekali! Cepat masuk kita sudah terlambat!” lagi-lagi terdengar ketua klub a.k.a  Nana alias Manyeo mengomel.
Sooyoung hanya mendengus kesal mendengarnya. Ia dan anggota klub yang lain harus berjalan kaki lagi sejauh setengah kilometer untuk sampai di tempat itu. Ji eun salah seorang anggota klub saja sampai wajahnya merah karena kelelahan.

Tapi kelelahan mereka tidak terasa lagi saat sampai di tempat itu. Sebuah gedung olah raga yang cukup luas telah didesain menyerupai aula konser mini. Aula itu sudah penuh sesak dengan kelompok-kelompok  remaja yang membawa atribut fansclub masing-masing. Bahkan sebagian memakai seragam khusus. Beberapa orang staff tampak mengatur kelompok remaja tersebut sememtara beberapa kameramen telah siap untuk memulai acara tersebut.

Sooyoung memandang kagum ke sekeliling ruangan itu. Ini pertama kalinya ia mengikuti syuting sebuah acara. Lebih takjub lagi saat ia melihat panggung konser dengan tulisan super besar “MBS: Audisi Band 2011” dengan tag “Catch Ur Dream!” persis dibawahnya.
“Ugh keren sekali…” ucap Sooyoung dengan mata berbinar.
“Sooyoung mau sampai kapan kau berdiri disana! Cepat kesini!” ujar Min dari tribun fansclub mereka.
“Uh oh ya.. Aku kesana” Sooyoung beranjak dari tempatnya berdiri tadi tepat ketika seorang staff menyuruhnya menepi.
Seketika aula yang awalnya sudah riuh tadi jadi semakin ribut oleh teriakan para fans saat sekelompok namja dengan pakaian khas band masing-masing memasuki aula konser.
Sooyoung yang memang antusias tidak mau ketinggalan. Ia mengamati satu persatu kelompok band yang masuk ke aula itu sambil terus mencari band fansclubnya.
“Ahh itu mereka! Lihat-lihat!” Min berteriak histeris di samping Sooyoung.
“Wahh benar itu mereka!”
Tanpa dikomando mereka langsung berteriak..
“MLine!!”
“Kibum oppa!”
” Kyuhyun oppa!  Minho oppa!”
“Onew oppa!”
Sooyoung tak mau kalah, ia berteriak keras sambil melompat “CHANGMIN OPPA!!!!”
Namja-namja yang namanya dipanggil barusan menoleh ke arah sumber suara yang tidak lain adalah suara fansclub mereka.
Sooyoung berjingkrak-jingkrak gembira saat Kyuhyun, Kibum dan Minho menoleh ke arah mereka dan tersenyum. Kibum bahkan melambaikan tangan sementar Onew tersenyum lebar sambil mengangkat kedua tangannya membentuk hati.”Saranghe” ujarnya dengan suara yang tidak terdengar. Aigoo so cutee….
Hanya satu orang yang tampak biasa saja. Namja itu ialah Shim Changmin, sang lead vokalis. Ia hanya menoleh sekali dan Sooyoung yang daritadi memperhatikan member favoritnya tak sengaja bertatapan dengannya. Changmin menatap tajam ke arah Sooyoung yang langsung melompat kegirangan dan melambaikan tangannya ke arah Changmin. Beberapa lama Sooyoung melambaikan tangannya, ia menyadari bahwa Changmin masih terus menatapnya sambil terus berjalan. Sooyoung menoleh ke kiri dan kanan, mengira Changmin mungkin sedang memerhatikan objek lain disekitarnya tapi sepertinya tidak. Sooyoung kembali menatap ke arah Changmin dan sekilas dilihatnya namja itu sudah memalingkan wajahnya.
Sooyoung termenung memikirkan kejadian tadi. Apa benar Changmin tadi memandanginya? Atau itu cuma kebetulan dan ia yang terlalu kegeeran.
“Ahh terserah saja! Yang penting aku sudah melihat mereka! Yooo go MLine go go!!” Sooyoung kembali berteriak sambil melompat dengan semangat.
Audisi sudah dimulai, beberapa band telah menampilkan bakat bermusik mereka. Sooyoung masih menantikan bandnya untuk tampil, tapi tiba-tiba ia teringat dengan tatapan Changmin tadi. Karena penasaran,  Sooyoung bertanya pada Min disebelahnya.
“Min, kau lihat Changmin oppa saat masuk aula tadi menoleh ke arah kita atau tidak?”
“Hmm? Changmin oppa? Ah aku terlalu sibuk memperhatikan Onew oppa, aku tidak tahu” jawab Min.
Sooyoung kecewa. Ia bertanya lagi dengan Nicole tapi jawabannya sama dengan Min. Bedanya Nicole tidak bisa mengalihkan pandangannya dari Kyuhyun.
“Sooyoung!”
“Aish orang ini lagi…” Sooyoung mendesah kesal. “Ada apa ketua?”
“Kau tidak ada kerjaan kan? Kulihat daritadi hanya mengganggu anggota lain. Lebih baik kau pasang ini!” Nana menyerahkan sebuah banner pada Sooyoung.
“Apa ini?”
“Masih bertanya? Sudah jelaskan ini banner? Pasang disana!” Nana menunjuk ke aula bagian belakang yang agak tinggi dan sudah banyak dipasangi banner fanscub lain.
“Kenapa baru dipasang sekarang? Sebentar lagi oppa akan tampil. Lagian tempat itu terlalu tinggi aku tidak mungkin bisa memasangnya!” protes Sooyoung.
“Kau ini cerewet sekali. Coba dulu! Cepat pergi sana!”
Sambil mendengus kesal dan dengan wajah yang kusut Sooyoung menuju tempat yang ditunjuk Nana.

“What the $@##%*!” umpat Sooyoung sambil menaiki tangga. Ia kesal sekali dengan Nana. Bisa-bisanya orang itu menyuruhnya melakukan ini semua. Pasti orang iti sengaja karena tidak mau aku melihat mereka tampil, mungkin ia cemburu karena aku juga suka dengan Changmin oppa, batin Sooyoung.
Sampai di ujung atas tangga Sooyoung berbalik. Ternyata tempatnya berdiri sekarang cukup tinggi. Tiba-tiba Sooyoung merasa pusing melihat ke arah bawah dari tempatnya berdiri. Lututnya gemetar dan ia mendadak mual.
“Ugh sial.. Kenapa aku jadi pusing seperti ini” Sooyoung menggelengkan kepalanya. Ia selalu merasa tidak enak jika berada di ketinggian.
“Argh banner ini benar-benar merepotkan” Sooyoung berusaha membentangkan banner tersebut tapi kepalanya malah tambah pusing.
“Uh peduli amat! Daripada aku pingsan disini lebih baik aku turun!” dan segera Sooyoung menuruni anak tangga kembali ke tempat fansclubnya tepat saat giliran nama bandnya dipanggil untuk tampil.
“Yeah! Tepat sekali waktunya! Kalau aku terlambat turun pasti aku ketinggalan menyaksikan oppaku yang tampan menyanyi!” Sooyoung berujar pada dirinya sendiri dan mulai berteriak ketika member MLine menyanyi.
“Changmin oppa saranghe!!!!”
Sooyoung benar-benar menyukai Changmin. Well, untuk saat ini ia adalah fans The Mighty Shim Changmin…

TBC

Hahaha..

Iklan